8 Cara Merawat Tas Kulit Wanita dengan Mudah

8 Cara Merawat Tas Kulit Wanita dengan Mudah

Pusat Souvenir Kantor Cara merawat tas kulit wanita memang bisa dikatakan tidak mudah. Dengan harganya yang jauh lebih mahal, tas kulit berkualitas bagus bisa mempertahankan bentuknya selama bertahun-tahun jika Anda merawatnya dengan baik. Perawatan yang tepat mencegah kulit mengering dan pecah, dan melindungi kulit dari kelembaban yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan kulit tas Anda  berjamur.

Panduan atau tips di bawah ini akan memberi Anda tips untuk memastikan investasi Anda akan bertahan dan Anda akan memiliki tas kulit yang lembut dan dapat diandalkan untuk tahun-tahun mendatang.

Cara Merawat Tas Kulit

Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan dalam merawat tas kulit Anda di antaranya adalah :

  1.     Usap tas kulit Anda dalam keadaan tangan yang bersih

Tas kulit rentan menyerap minyak dan keringat dan jika Anda ingin mengusap permukaan tas kulit Anda dengan kain katun putih yang basah, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih dan tidak berminyak. Namun dalam membersihkan tas kulit ini, Anda perlu berhati-hati jangan menggunakan terlalu banyak air, karena kulit membutuhkan waktu untuk mengering.

  1.     Oleskan pembersih yang dibuat khusus untuk kulit.

Carilah produk sabun yang memang dibuat khusus untuk membersihkan bahan kulit. Produk yang tepat ini kemudian bisa Anda aplikasikan pada tas dengan menggunakan gerakan melingkar dan diseka dengan kain yang sedikit lembab agar tidak menyumbat pori-pori kain. Menerapkan sabun khusus ini satu atau dua kali setahun sudah sangat cukup untuk menjaga tas kulit Anda tetap bersih.

  1.     Hapus noda segera setelah Anda melihatnya

Noda organik dari makanan atau darah seringkali dapat dihilangkan dengan bubuk kapur. Hancurkan kapur putih, kemudian diamkan di atas noda pada tas Anda semalaman dan lap dengan kain bersih.

Hindarkan tas kulit Anda dari lilin atau produk silicon. Lilin atau produk-produk silikon dapat menyumbat pori-pori kulit tas Anda dan membuat tas Anda tidak dapat dibersihkan.

  1.     Isi tas Anda

Isilah tas Anda yang tidak digunakan dengan bungkus gelembung untuk mengembalikan dan menahan bentuknya. Simpan tas kulit Anda di dalam sarung bantal dari kain alami. Anda dapat membungkus bagian krom atau logam – pegangan rantai, dalam kertas tisu bersih yang bebas asam.

  1.     Simpan dalam keadaan kering

Cara merawat tas kulit Anda selanjutnya adalah dengan menyimpannya dalam keadaan kering. Jika Anda baru saja membersihkan tas, biarkan hingga benar-benar kering sebelum disimpan. Jika Anda menyimpan tas kulit dalam jangka panjang dalam keadaan basah, maka Anda akan kesulitan membuka gesper.

  1.     Bersihkan tas kulit dengan sikat khas kulit

Periksa kembali saran pabrik untuk solusi pembersihan lainnya. Kadang-kadang, sikat juga  dapat menghilangkan bintik-bintik kecil dari tas kulit. Jadi Anda perlu mencari sikat khusus untuk membersihkan tas kulit Anda.

  1.     Jangan membersihkan tas dengan alkohol

Hindari membersihkan tas kulit wanita Anda  dengan alkohol, terpentin atau mineral lainnya karena akan menghitamkan dan mengeringkan kulit.

  1.     Jangan biarkan air meresap ke dalam tas Anda

Jangan sampai Anda membiarkan air meresap ke dalam tas Anda. Jika tas menjadi basah, maka jangan gunakan pengering rambut untuk mengeringkannya. Anda bisa mengeringkan tas Anda dengan handuk tangan microfiber tebal. Kemudian, tunggu kering lagi dan simpan.

Bagaimana cukup mudah bukan cara merawat tas kulit? Semoga tips di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *